Notification

×

Iklan

Seleksi CPNS 2021 Tamatan SMA di Buka, Cek Syaratnya.

| Maret 31, 2021 WIB


PERSROOM.COM, Jakarta - Pemerintah pada tahun ini akan membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini. Ada beberapa proses rekrutmen yang dilakukan dari mulai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga sekolah kedinasan.


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo menyebutkan bahwa ada lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi lulusan SMA. Salah satunya adalah sipir penjara.


Tjahjo Kumolo menilai bahwa lowongan untuk kualifikasi pendidikan SMA memang spesifik.


“Untuk SMA itu spesifik. Misal untuk sipir penjaga tahanan atau penjaga rutan. Itu tidak perlu keahlian yang khusus,” katanya dikutip dari video yang dibagikannya beberapa waktu lalu.


Perlu diketahui bahwa Kemenkumham merupakan salah satu kementerian yang membuka lowongan bagi lulusan SMA sederajat. Pada 2019 lalu jumlah lowongannya pun mencapai ribuan yakni 3.532 formasi.


Dengan rincian lowongan untuk sipir atau penjaga tahanan sebanyak 2.875 formasi dan untuk pemeriksa keimigrasian pelaksana/Pemula disediakan sebanyak 657 formasi.


Sumber : okezone.com

×
Berita Terbaru Update