Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Pemkab Batanghari Gelar Rakor Antisipasi Penomena Alam LA NINA dan Bencana Alam

| February 08, 2021 WIB

 


Batanghari - Dalam rangka menyusun Langkah-langkah Antisipasi terhadap penomena Alam LA NINA dan Bencana Alam lainnya, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batanghari mengadakan Rapat Koordinasi bersama Balai konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Batanghari, Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Batanghari, Asistes Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, Panglima penghubung (Pabung) kodim 0415,Polres Batanghari, Tim teknisi kehutanan, dan beberapa Camat di Batanghari.

Rapat koordinasi tersebut di laksanakan di ruangan pola kecil Gedung kantor Bupati Batanghari dan di pimpin langsung oleh PJ Sekda R M Mulawarmansyah, dan di dampingi Asisten II Setda Muhammad Rifa’i SP ME. Senin, (8/2) guna untuk mensosialisasikan amanah surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor:361/263/SJ, Tanggal (18/01/2021)Tentang Langkah-langkah antisipasi terhadap penomena Alam La Nina dan Bencana Alam lainnya terhadap Pihak-pihak terkait.

Menjalin kemitraan dan Sinergisitas antar pemangku kepentingan dan pihak-pihak terkait lainya (terutama forkofinda) dalam rangka kesiagaan dalam menghadapi penomena Alam La Nina dan bencana Alam lainnya di Kabupaten Batanghari.

Serta beberapa poin pembahasan lainnya, yang di bahaskan dalam rapat,guna untuk menghadapi rencana Kesiagaan di kabupaten batanghari pada tahun 2021 saat ini.

RM. Mulawarmansyah, selaku PJ Sekda kabupaten Batanghari saat memimpin rapat tersebut menyampaikan, di Tahun ini untuk anggaran penanganan bencana alam masih tetap ada dan akan di anggarkan melalui BPBD sebesar Tp3 Miliar.

"Saat ini kita memang lagi mengalami Fenomena La-Nina dan kita juga mengantisipasi dengan cuaca El-Nino untuk di Kabupaten Batanghari,” kata Mulawarmansyah.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Batanghari akan mempersiapkan stekholder atau pihak yang terkait, lanjut PJ sekda.

"Ini merupakan salah satu langkah dalam mengantisipasi bencana banjir, dan bencana alam lainnya, dengan membentuk Satgas gabungan OPD terkait,” tambahnya.

Pemerintah juga berharap kedepannya dalam menghadapi bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya dapat di minimalisir.

”Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dengan kinerja yang akan kita bentuk dalam menangani bencana alam seperti banjir, Kabut Asap, Kebakaran hutan dan lain-lain,” tutup Pj Sekda.(adv)




×
Berita Terbaru Update