Notification

×

Iklan

Wahub Roby Hadiri Rapat Paleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 Wilayah Dapil II

| Februari 28, 2024 WIB


Muaro Sabak
- KPU kabupaten Tanjung Jabung Timur gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Rapat pleno yang digelar di gedung logistik KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur di awali dengan penghitungan pada wilayah dapil 2 .


Ketua KPU kabupaten Tanjung Jabung Timur, Hodijatul Qubro mengatakan, pleno akan dimulai dari kecamatan terjauh, yakni Kecamatan Sadu serta diikuti Berbak, Nipah Panjang dan Rantau Rasau. 


Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten ini digelar selama dua hari dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan,” ujarnya, Rabu (28/2/2024).



Rekapitulasi Hasil Penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten ini akan menjumlahkan semua hasil perolehan suara keseluruhan baik caleg parpol, DPD maupun calon Presiden dan Wakil Presiden. 


Dalam proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara di hadiri juga oleh wakil bupati robby nahliyansah serta juga melibatkan Bawaslu, PPK sekabupaten tanjab timur, saksi partai politik, serta unsur Forkopimda dan pimpinan parpol peserta Pemilu 2024.


Tahapan Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten dimulai setelah menerima kotak suara tersegel hasil rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan. 


Sebelum di tingkat PPK, terlebih dahulu sudah dihitung pada tingkat PPS dan selesai di tingkat TPS. Adapun jumlah TPS yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Timur yakni 713 dan dpt mencapai 174.465 jiwa. 


“Kita harap pleno penghitungan perolehan suara dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan,” lanjutnya.


Nantinya hasil rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut kemudian akan disampaikan ke KPU provinsi/ untuk dilakukan rekapitulasi tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional

×
Berita Terbaru Update