Notification

×

Iklan

RSUD Ahmad Ripin Bakal Miliki Pelayanan Medis KJSU, UTD Serta USG Anak dan Bayi

| Februari 15, 2024 WIB

Dirut RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi, Dr. Agus Subekti

Muarojambi
- Dalam upaya Peningkatan memperluas cakupan pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi tahun 2024 ini terus melakukan peningkatan dibidang sarana dan prasarana serta kualitas Sember Daya Manusia (SDM) tenaga medisnya.


Dimana Rumah Sakit tipe C plat merah ini , kini tengah melakukan proses pembenahan tehadap gedung, peralatan medis, serta melakukan penyiapan tenaga medis spesialis baru yang sebelumnya tidak ada di RSUD Ahmad Ripin.


Hal ini dilakukan untuk menyikapi penugasan program dari Kementerian Kesehatan kepada RSUD Ahmad ripin pada dari tahun 2023 lalu, agar adanya penambahan pelayanan kesehatan dibidang Kanker, Jantung, Struk, dan Uronefrologi atau cuci darah (KJSU.)


MOU tersebut sudah RS Ahmad Ripin lakukan bersama rumah sakit - rumah sakit pertikal yang berada di pusat, ketika menggelar acara di Provinsi bersama gubernur Jambi beberapa waktu lalu.


Selain KJSU, RS Ahmad Ripin juga akan melakukan penambahan peralatan medis penunjang, seperti ct scan , dan USG husus anak-anak dan bayi beserta gedungnya dan lain-lainnya.


Sehingga program kementrian ini diharapkan pada tahun 2027 nanti semua peralatan dan SDM nya sudah siap berjalan secara optimal. 


"Jadi, masyarakat Muarojambi yang membutuhkan semua jasa layanan kesehatan media kedepannya sudah cukup dirujuk di RSUD ahmad Ripin saja dan tidak perlu lagi harus dirujuk ke RS lain yang ada di Kota Jambi. Karena RSUD Ahmad ripin sudah memiliki semua peralatan dan fasilitas serta tenaga medisnya," Ujar Direktur RSUD Ahmad Ripin Agus Subekti.


Sedangkan untuk tenaga medis dokter spesialis kangker dan struk Pemkab Muarojambi saat ini sudah menyekolahkan dokter spesialis kanker, yang pendidikannya sudah selesai pada bulan Januari 2024 tahun ini, dan akan secepatnya di drop oleh kementrian ke RS Ahmad Ripin beserta gedung dan peralatannya


Selain itu juga RS Ahmad Ripin pada tahun 2024 ini akan ada Unit transfusi darah (UTD), jadi Masyarakat yang mebuntuhkan darah dan ingin donor darah sudah tidak perlu jauh-jauh lagi mencari ke Palang Merah Idonesia dan RS yang ada di Kota Jambi.


"Tentunya agar berjalan program UTD ini pihak RSUD Ahmad Ripin sudah melakukan MOU bersama Pj Bupati Muarojambi mengenai kesanggupan Pemkab Muarojambi untuk membantu pendanaan dibidang SDM yang dibutuhkan seperti tenaga analis kesehatan," Tururnya.


Semoga dengan lengkapnya semua pelayanan medis di RSUD Ahmad Ripin ini kedepannya, dapat lebih membantu masyarakat Kabupaten Muarojambi dalam mendapatkan pelayanan medis kesehatan secara baik, cepat, tepat, mudah, efisien serta optimal. Dan dapat menjadikan RS Ahmad Ripin dan 2 RS lainya yg berada di Sungai Gelam dan Sei Bahar menjadi tempat pelayanan medis utama bagi masyarakat Kabupaten Muarojambi. 


"Bila semua Masyarakat Muarojambi sudah menjadikan RSUD yang ada di Kabupaten Maurojambi ini sebagai pilihan utama tempat pelayanan medis, maka  sudah tentu juga akan berdampak terhadap peningkatan serta kemajuan dari RSUD tersebut," Ungkapnya


Penulis : Endi

Editor : Endi

×
Berita Terbaru Update