Notification

×

Iklan

Bupati Anwar Sadat Terima Kunjungan Safari Subuh Pemprov Jambi

| Januari 31, 2024 WIB


TANJABBARAT
- Bupati Tanjab Barat, Drs Anwar Sadat Sag menerima kunjungan safari subuh Pemerintah Provinsi Jambi di Masjid Raya Al Muttaqin Kuala Tungkal, Rabu (31/1/2024). 


Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan kepada masjid dan warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menekankan pentingnya pendidikan agama dalam membangun karakter generasi penerus bangsa.


Bupati Tanjab Barat menyampaikan empat hal yang menjadi patokan dalam mendidik anak, yaitu keteladanan, tradisi keislaman, nasihat persuasif, serta penghargaan dan hukuman yang proporsional.


“Empat hal ini harus kita terapkan dalam mendidik anak-anak kita, agar mereka tumbuh menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, berilmu, berakhlak, dan bermanfaat bagi masyarakat. Pendidikan agama adalah tanggung jawab kita bersama, baik sebagai orangtua, guru, maupun pemerintah,” ucap Anwar Sadat.


Senada dengan Bupati Tanjab Barat, Gubernur Jambi juga menyampaikan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak. Ia mengatakan bahwa pendidikan agama dapat membentuk karakter dan akhlak yang baik bagi generasi penerus bangsa.


“Anak-anak kita adalah aset terbesar kita. Mereka harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas, baik secara akademik maupun agamis. Pendidikan agama dapat memberikan nilai-nilai moral, etika, dan spiritual yang dapat melindungi mereka dari pengaruh negatif di zaman sekarang,” ujar Al Haris.


Safari Subuh ini juga menjadi wadah bagi Al Haris untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.


“Kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat. Kami ingin tahu apa yang menjadi kebutuhan dan harapan mereka, sehingga kami dapat meresponnya dengan cepat dan tepat. Kami juga ingin memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat, agar mereka tetap semangat dan optimis menghadapi tantangan di masa depan,” kata Al Haris.


Pada kesempatan ini, Al Haris menyerahkan bantuan senilai 20 juta rupiah untuk Masjid Raya Al Muttaqin, kunci bedah rumah dari BAZNAS Provinsi Jambi, santunan kepada 25 yatim piatu, bantuan bagi pelajar SMA/SMK/MAN, serta paket sembako untuk pengurus masjid dan masyarakat.


Turut hadir dalam acara ini Anggota DPR RI H. Bakri, sejumlah pejabat Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabbar serta Ketua BAZNAS Provinsi Jambi dan Ketua BAZNAS Tanjabbar. (die)




Bupati Anwar Sadat Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara


TANJABBARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai persiapan menyambut Pemilu Tahun 2024 pada Rabu (31/01/24).


Simulasi yang dilaksanakan di Alun-alun Kualatungkal bertujuan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah ini dan memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemilu yang akan datang. 


Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan daerah ini melalui hak pilihnya.


"Kegiatan di Alun-Alun Kualatungkal menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait proses pemilu dan memastikan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam pelaksanaan pemilu," tutur Bupati.


Bupati menyampaikan apresiasinya kepada KPU Tanjabbar dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan pemilu. Ia berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak demi terciptanya pemerintahan yang representatif dan berkeadilan.


"Simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini menjadi langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan demokratis. Pemerintah daerah terus mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi sebagai wujud dari kedewasaan politik dan kepedulian terhadap kemajuan daerah," ujar Anwar Sadat.


“Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam setiap tahapan Pemilu, dan simulasi ini merupakan langkah awal menuju pelaksanaan Pemilu yang berkualitas,” lanjutnya.


Semua pihak diharapkan dapat terus mendukung proses demokrasi dan menjaga suasana aman selama Pemilu berlangsung. Tanjabbar siap menyelenggarakan Pemilu dengan integritas dan menjunjung tinggi prinsip demokrasi.


Sementara itu dalam sambutannya Ketua KPU Tanjab Barat M. Rum, SH, menyampaikan salam demokrasi dan persaudaraan kepada seluruh warga Tanjab Barat, simulasi yang dilaksanakan hari ini, bertujuan untuk memantapkan persiapan Pemilu yang akan segera kita hadapi.


Simulasi ini sangat penting, karena bukan hanya sekadar latihan, namun juga merupakan uji coba pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebenarnya.


“Dengan diadakannya simulasi ini, kami berharap dapat mengevaluasi dan memastikan bahwa setiap tahap pemungutan suara berjalan dengan lancar dan transparan,” katanya


“Kami juga ingin menggarisbawahi bahwa TPS yang kita gunakan pada simulasi hari ini adalah TPS yang sesungguhnya, sehingga hasil yang didapatkan dapat memberikan gambaran yang akurat terkait kesiapan kita dalam menyelenggarakan Pemilu,” ungkapnya. (die)

×
Berita Terbaru Update