Notification

×

Iklan

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Rumas Dinas Prajurit Kodim 0419 Tanjab

| November 23, 2023 WIB


TANJAB BARAT
- Wakil Bupati Tanjab Barat, H Hairan SH mendapingi Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si meresmikan 4 (Empat) unit Rumah Dinas Prajurit Kodim 0419 Tanjab, Kamis (23/11/23).


Acara peresmian yang dilaksanakan di Komplek Perumahan Kodim Jalan Ki Hajar Dewantara turut dihadiri oleh, Sekda Tanjabbar, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, jajaran personil Kodim 0419, Organisasi Vertikal dan tamu undangan lainnya.


Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Dandim dan Wabup dan penyerahan kunci  dilanjutkan dengan peninjauan rumah dinas.


Diwawancara usai kegiatan Dandim menjelaskan bahwa hari adalah peresmian 4 unit rumah prajurit Kodim yang didukung oleh Pemkab Tanjabbar.


"Secara persentase pengerjaannya sudah 95 % tinggal perbaikan sedikit-sedikit saja," terang Dandim.


Dandim juga berharap kegiatan ini mendapat rahmad dari Allah SWT dan dapat ditempati dengan layak oleh prajurit terutama Perwira Staf.


"Intinya rumah ini untuk Perwira seperti Pasintel, Pasiops sampai  Pasiter," ungkapnya.


Tidak lupa Dandim secara pribadi dan keluarga besar Kodim 0419 Tanjab mengucapkan terimakasih kepada Pemda Tanjabbar dan seluruh unsur yang telah membantu terbangunnya perumahan dinas.


"Dapat kita lihat, alhamdulillah sudah layak dan dapat bermanfaat bagi Kodim dalam hal ini prajurit dapat bertugas dengan lebih leluasa," ujar Rahim.


Senada dengan Dandim, Wabup mengatakan hari ini merupakan peresmian rumah Perwira Kodim 0419 Tanjab.


"Seperti kita ketahui bersama, lokasi ini dulunya merupakan kolam yang tidak terawat. Alhamdulillah hari ini menjadi kawasan yang ditata dengan bagus dan rapi, apalagi disebelahnya sekarang sudah berdiri Masjid yang bagus," tutur Wabup.


Ini semua, lanjut Wabup, terbentuk berkat inisiatif beliau (Dandim 0419 Tanjab Red), ini adalah bentuk sinergi Pemda dan TNI agar kedepan lebih bersinergisitas.


"Mari sama-sama merawat apa yang sudah dibangun, karena merawat itu bukan sebentar tapi puluhan tahun, bahkan nanti berganti orang, anggaplah ini milik sendiri," pungkas Wabup.  (die)

×
Berita Terbaru Update