Notification

×

Iklan

BPKAD Muarojambi Gelar Anwizing

| Oktober 19, 2023 WIB


Muarojambi
- Pelaksanaan lelang aset pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan berlangsung dua hari lagi, tepatnya pada 19 Oktober 2023. Selasa (17/10).


Menjelang pelaksanaan lelang tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah mengelar aanwijzing di ruang Ridan Kantor Bupati Muaro Jambi.


Kepala BPKAD Muaro Jambi melalui Kabid Aset Mahalli saat dikonfirmasi mengatakan aanwijzing dilaksanakan guna memperjelas ruang lingkup barang yang akan dilelang serta beberapa syarat dan ketentuan yang diperlukan untuk mengikuti kegiatan lelang nantinya. 


"Aanwijzing hari ini diikuti oleh pengurus barang OPD yaitu OPD pemilik barang yang akan dilelang," kata Mahali.


Adapun barang yang dilelang kata Mahalli, sebanyak 119 unit aset.  Aset yang dilelang tersebut berupa aset yang bergerak maupun tak bergerak, seperti kendaraan roda dua, empat, alat kantor hingga excavator.


"Rinciannya 20 roda empat, 75 roda dua, 2 alat berat, alat kantor e am paket, scrap 15 paket dan roda tiga 1 paket," ujarnya. 


Lelang yang dilakukan ini untuk menghapus aset yang sudah usang namun masih bernilai.


Katanya, kondisi aset tersebut masih ada yang utuh dan ada juga yang dalam kondisi sudah tak layak lagi, bahkan ada yang sudah menjadi besi tua.


"Dalam lelang ini, kami menargetkan minimal Rp 1,8 miliar. Mudah mudahan peminatnya banyak dan harga semakin tinggi," harapnya.

Dalam aanwijzing ini, pihaknya mengundang perwakilan KPKNL untuk menjelaskan kepada semua OPD yang mempunyai barang lelangan. (**)




×
Berita Terbaru Update