Notification

×

Iklan

Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Hari Koperasi Nasional Ke 76 Tahun

| September 05, 2023 WIB


Infomerdeka.com Muarojambi -
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Hadiri Hari Koperasi Nasional Ke 76 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Muaro Jambi.Sekaligus Penyerahan Sertifikat NIK Koperasi,Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) Lintas Sektor UMKM Dan Launching Pemberian Bantuan Gerobak Kontainer Untuk UMKM. 


Kegiatan Di gelar Di Depan Halaman Kantor Koperindag Kabupaten Muaro Jambi. Selasa (05/09/23) 


Kedatangan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Di Sambut Dengan Tarian Persembahan dari Team Tari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.


Selesai Disambut Dengan Tarian Persembahan Pj Bupati Muaro Jambi Langsung Meninjau Pondok UMKM Dan Meminta Kepada Semua Kepala Dinas Yang Hadir Untuk Membeli UMKM yang dipamerkan. 


Acara Turut Dihadiri Oleh Asisten I Pemerintahan Sukisno,Kepala Dinas Koperindag Provinsi Jambi, Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Kepala OPD Lingkupan Muaro Jambi, Camat, Kepala Desa, dan Tamu Undangan Lainnya. 


Dalam Sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Membaca Amanat Menteri Bapak Teten Mashudi Menyampaikan koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat untuk itu berbagai usaha setelah layanan sesuai dengan kebutuhan anggota disitulah artinya penting koperasi sebagai perusahaan di mana anggota sebagai pemilik dan pengguna jasanya dengan menyatukan kepentingan di bawah koperasi 


Lanjut Pj Mengatakan pemerintah Saat ini fokus pada pengembangan koperasi sektor riil guna membangun ekonomi masa anggota dan masyarakat yang luas dari sisi peluang koperasi sektor juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian peternakan perikanan perdagangan jasa pariwisata dan banyak macam lainnya. 


"usahanya setiap wilayah di kabupaten kota di Indonesia pasti memiliki potensi unggulan komunitas kerajinan wisata dan lainnya operasi reader harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut " Ujarnya Pj Bupati



tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang mewujudkan Koperasi di Indonesia dibutuhkan landasan hukum yang kuat sebagai pegangan bagi semua pihak salah satunya terkait dengan sertifikat supaya ada jaminan koperasi masyarakat dapat meminjamkan untuk melangsungkan kegiatan usahanya.


"selanjutnya dengan subtansi yang kaya dan fundamental tersebut kami yakin bahwa koperasi Indonesia akan berubah 5 sampai 2 tahun yang akan datang setelah undang-undang tersebut disahkan inilah momentum pemajuan koperasi sebagai kunci meningkatkan kesejahteraan masyarakat"Sampaianya Bachyuni Deliansyah 


Sementara itu Kadis Koperindag Kabupaten Muaro Jambi Ridwan mengatakan pada hari ini Kami memperingati hari koperasi ke 76 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Koperindag Muaro Jambi. 


Lanjut Ridwan Menyampaikan Tadi kita Dengar Pj Bupati membacakan sambutan menteri Koperasi dan UMKM Teten Mashudi Jadi pada intinya ke depan 5 sampai 10 tahun lagi pak menteri punya keyakinan koperasi yang ada di Indonesia Akan Maju.


"Dan tadi dilakukan juga penyerahan gerobak Kontainer untuk 90 Pelaku UMKM yang ada di Harapan jayanas koperasi sama pariwisata" Katanya


Dirinya Berharap Untuk selalu bekerjasama karena produksinya ada di koperasi UMKM promosinya ada di pariwisata yang ada di Kabupaten Muaro Jambi supaya dapat bergerak mantap sesuai dengan slogan kita Muaro Jambi Bergerak Mantap untuk menjunjung kebutuhan masyarakat yang kita inginkan. 


Kegiatan Diakhiri Dengan Pemotongan Tumpeng Oleh Pj Bupati Jambi Dan Diserahkan Untuk Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Muaro Jambi Sekaligus Pemberian Sertifikat dan Pemberian Hadiah Kepada Tiga Orang Kepala Desa Terbaik Sekabupaten Muaro Jambi (Dam) 

×
Berita Terbaru Update