Notification

×

Iklan

Puncak Festival Pengabuan 2023 Menampilkan Band Armada Dan Azmi Alkatiri

| Agustus 07, 2023 WIB


TANJAB BARAT
- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjab Barat mengelar Festival Pengabuan tahun 2023 yang akan dipusatkan di berapa lokasi, seperti di Alun-alun Kualatungkal, Jembatan WFC dan Taman Mangrove Pangkal Babu mulai dari tanggal 7 sampai 10 Agustus 2023.


Selain diisi berbagai kegiatan lomba, puncak Festival Pengabuan bakal menampilakan hiburan rakyat dengan mendatangkam artis ibukota Armada Band dan Azmi Alkatiri.


Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjab Barat, Hermansyah melalui Kabid pariwisata Rengga Sekarsari, S.IP mengatakan Festival Pengabuan tahun 2023 ini merupakan rangkaian kenduri Swarnabumi provinsi Jambi yang memperoleh dukungan dari kementrian pendidikan kebudayaan, ristek RI serta support dari pemerintah provinsi Jambi.


Rengga juga menambahkan bermacam hiburan rakyat yang disajikan dalam fertival Pengabuan diantaranya hiburan musik grup band Armada dan Azmi artis dari ibukota Jakarta.


Selain itu Festival Pengabuan juga menyuguhkan hiburan lainnya seperti Bazzar dimalam puncak ekraf, lomba photo grafi, lomba kreatif batik, lomba menokah kerang, lomba kuliner, funbike, mencerak parit, ekspedisi batang hari, fashion batik, karnaval, cupping kopi,1000 cangkir kopi, tari kolosal, balap pompong, lomba tari daerah, lomba Hadrah dan lomba lagu daerah.


"Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme di masyarakat, dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif. Selain itu kegiatan ini juga merupakan ajang dalam memperkokoh tali silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah," pungkasnya.


Festival Pengabuan juga bakal melibatkan sejumlah stekholder terkait dan juga  masyarakat. (t/die)

×
Berita Terbaru Update