Notification

×

Iklan

BAPEDA Muarojambi Salurkan Bantuan BAAS

| Agustus 28, 2023 WIB


Muarojambi - 
Kepala Dinas Bapeda kabupaten muaro jambi selaku orang tua asuh stunting, Taufiq Hidayat melalui kasubag Yunizar menyerahkan bantuan kepada anak asuhnya dalam rangka program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang tengah digagas oleh pemerintah daerah setempat.


Taufiq Hidayat, mengatakan program BAAS yang digagas oleh pemerintah kabupaten muaro jambi tersebut bertujuan untuk mendorong percepatan penanganan dan pencegahan stunting.Pemerintah muaro jambi, saat ini tengah melakukan strategi baru dalam menurunkan angka stunting di lingkungan kabupaten muaro jambi .Strategi tersebut berupa program bapak/ibu asuh anak stunting yang disasarkan kepada bupati, sekretaris daerah, asisten, staf ahli, para pimpinan OPD, dan camat se-kabupaten muaro jambi.

Ia menyebutkan anak asuh berisiko stunting yang menerima bantuan tersebut merupakan anak dari daerah desa semubuk kecamatan jambi luar kota kabupaten muaro jambi, "imbuhnya.


Selain itu juga, Pemberian bantuan bahan pangan ini akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan berupa beras 10 kilogram, telur 60 butir, susu bubuk 400 gram, biskuit bayi empat bungkus, biskuit dua bungkus, dan satu toples susu.“


Dia juga berharap semoga dengan diberikannya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak dan bisa memberikan perkembangan yang baik ke depannya untuk anak-anak yang berisiko stunting.”


Diharapkan dengan adanya program ini, anak stunting dapat memperoleh perhatian dari orang tua asuh guna meningkatkan gizi dan kesehatan lainnya,” ucap dia. (ndi)

×
Berita Terbaru Update