Notification

×

Iklan

Zukifli Anggota DPRD Meminta Kepada Pemerintah Untuk Terus Mensupport Wisata Yang Ada Di Desa Pematang Jering

| Juli 30, 2023 WIB


Muarojambi -
Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Fraksi Gerindra Dari Dapil Jambi Luar Kota Zulkifli Menghadiri Acara Pestival Candi Tahun 2023. Kegiatan Dilaksanakan Di Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Sabtu (29/07/23) 

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Pj Bupati Muaro Jambi, Forkopimda, Kepala SKPD Lingkupan Muaro Jambi,Ketua TP-PKK Muaro Jambi, Camat Jaluko, Kades sekecamatan Jaluko,dan Tamu Undangan Lainnya. 

Saat Dikonfirmasi Oleh media ini Datuk Zulkifli Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi mengatakan alhamdulillah respon masyarakat di desa pematang jering sangat antusias sekali terhadap acara ini biasanya kalau acara Pestival Candi sering di adakan di daerah percandian hari ini kita gelar di desa pematang jering karena disini ada juga candi yang baru saja di bugar dan kami beri nama candi pematang jering. 

"Alhamdulillah saya sangat apresiasi sekali terhadap pemerintah Kabupaten Muaro Jambi karena sudah memberikan terobosan baru untuk membangun wisata baru pembangunan baru bagi masyarakat Muaro Jambi bahwa selain candi Muaro Jambi ada juga candi pematang jering."Ujarnya

Respon masyarakat juga baik cukup bagus saya juga ikut mendorong dan mensupport semua dan ini saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tidak sebatas ini kalau sebatas ini otomatis terputus 

Tadi sudah kita dengarkan kepala dinas menyebutkan sudah selama 17 kali kita promosikan jadi kalau di hitung pertahun sudah menjadi 17 tahun mempromosikan candi Muaro Jambi jadi sekarang sudah tingkat internasional Saya berharap kepada kadis pariwisata untuk membantu mempromosikan peninggalan bersejarah di pematang jering ini bahwa ada candi peninggalan sejarah di desa pematang jering ini.

"Saya selaku anggota dewan dari Dapil Jaluko kebetulan tempat acara di Jaluko dan saya juga sebagai tuan rumah mendorong dan menghimbau terutama mendorong pemkab kabupaten Muaro Jambi untuk terus membuat acara seperti ini. Kemudian menghimbau kepada pak gubernur agar kalau bisa Candi-candi seperti ini di pugar kita bumingkan dan terus kita kepanyekan bahwa masih banyak candi di sepanjang sungai Batanghari ini yang belum banyak diketahui."Katanya

Selain percandian di desa pematang jering ini ada juga danau yang dulunya adalah lubuk larangan sekarang sudah di rubah menjadi danau gatal. Adalah suatu momen sejarah yang harus kita angkat bahwa ada candi dan danau di desa pematang jering ini. (Adv)

×
Berita Terbaru Update