Notification

×

Iklan

Sekda Muaro Jambi Tinjau Bahan Pokok Dipasar Tradisional Sengeti

| Juni 26, 2023 WIB

Muaro Jambi - Sekda Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono mewakili Pj Bupati Muarojambi tinjau harga sembako jelang Idul Adha 1444 H tahun 2023.

Pagi ini Sekda Kabupaten Muarojambi tinjau langsung harga bahan pokok di pasar sengeti Kecamatan Sekerna Kabupaten Muarojambi,menjelang menghadapi hari raya Idul Adha Senin (26/6/23).

Sekda menyampaikan Saat di jumpai awak media.hasil pantauan pagi ini semua harga bahan pokok masih di anggap stabil. kunjungan tersebut untuk mencegah kelangkahan kebutuhan pokok dan kenaikan harga.

Dan hari ini kita bersama sama menggelar sidak mendadak di pasar tradisional Sengeti dan berbagai harga bahan kebutuhan pokok terpantau kembali dan terkendali.

Dua pekan sebelumnya mengalami kenaikan.sidak yang di lakukan mulai pengecekan harga yakni cabai merah yang kini di harga 25 ribu perkilonya.

Kemudian cabai rawit di jual 30 ribu rupiah perkilo,harga bawang merah 35 ribu rupiah perkilo,harga bawang putih di harga 30 ribu rupiah perkilo,dan daging ayam di jual 35 ribu rupiah perkilo. 

Lanjutnya Sekda sidak ini bertujuan untuk memastikan harga dan ketersediaan harga bahan pokok di pasar,pada momentum hari raya Idul Adha 1444 H aman dan terkendali.Sekda berharap harga kebutuhan pokok juga stabil di pasar 

Namun pasar tradisionel lainnya yang tersebar di 10 Kecamatan Kabupaten Muarojambi ketersediaan bahan pokok masih aman.hingga hari raya Idul Adha.di pasar tradisionel ini merupakan barang yang di datangi dari pulau jawa dan padang.

Sekda berharap organisasi perangkat daerah terkait dapat terus memantau ketersediaan barang di semua pasar,langkah ini untuk mencegah kenaikan harga bahan pokok,serta menegaskan akan menindak tegas bagi mereka yang melakukan penimbunan barang yang berdampak buruk terhadap harga bahan pokok di pasar, "tegas Sekda.

×
Berita Terbaru Update