Notification

×

Iklan

Pj Bupati Muarojambi Buka MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan di Desa Pulau Kayu Aro

| Maret 09, 2023 WIB



Muarojambi - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Didampingi oleh Ketua PKK Faradila Zahara SH Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan.Kegiatan Dilaksanakan Di Lapangan Bola Kaki Desa Pulau Kayu Aro. Kamis (09/03/2023).


Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Kepala OPD Lingkupan Perkantoran,Kesra Kabupaten Muaro Jambi,Camat Sekernan, Dewan Hakim,Ketua Forum BPD Sekecamatan Sekernan,Kepala Desa /Lurah Sekecamatan Sekernan, Anggota BPD Sekecamatan Sekernan, Tokoh Masyarakat Dan Tamu Undangan Lainnya.


Dalam Sambutanya Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan Hikmah Sekaligus Kepala Desa Pulau Kayu Aro  Mengucapkan Terima Kasih Atas Kehadiran Pj Bupati Muaro Jambi Beserta Rombongan Yang Telah Menghadiri Pembukaan MTQ DiDesa Kami.


Selanjutnya Saya Juga Mengucapkan Terima Kasih Kepada Panitia Desa Pulau Kayu Aro Tentunya acara ini tidak terlaksana seperti ini jika tidak ada bantuan masyarakat desa pulau kayu Aro dan panitianya.


Sungguh luar biasa panitianya tentunya parah pemuda dan pembudi desa pulau kayu aro semuanya turun tangan untuk mensukseskan acara ini.saya juga mintak maaf apabila sambutan kami pada malam hari ini kurang berkenan dan meria jadi saya atas nama pemerintah desa memintak maaf.


Sementara itu Camat Sekernan M.Ikbal Dalam Sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muaro jambi yang telah berkenan hadir dalam acara pembukaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan sehingga membuat saya merasa bangga Sekali karena MTQ tersebut langsung dibuka Bupati.


Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa dasar kami melaksanakan MTQ tingkat kecamatan ini adalah sebagai bentuk upaya pembinaan dan Pengawasan kami di pemerintah kecamatan melalui pemerintah desa  dalam bidang keagamaan.


Berikut saya sampaikan juga bahwa dalam pelaksanaan MTQ ini anggaran yang kami keluarkan ini adalah gabungan ada anggaran yang tertuang dalam anggaran pemerintah kecamatan dan ada juga anggaran yang tertuang di desa pulau kayu Aro ada juga bantuan parah donatur serta bantuan dari parah masing-masing kepala desa yang sangat luar biasa solidaritas untuk membantu mensukseskan MTQ ini.


Selanjutnya saya sampai tema musabaqoh yang kami angkat pada tahun ini adalah dengan musabaqoh tilawatil Qur'an kita wujudkan generasi muda yang religius dalam menyongsong Muaro Bergerak Mantap bersama dengan Sekernan Hitss.


Ditempat yang Sama dalam Sambutanya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan saya merasa bangga hadir disini terakhir saya hadir di desa ini 2010 waktu itu ketika waktu banjir saya sebagai kabag pelengkapan turun kesini waktu itu bupatinya Burhanuddin Mahir.


Jadi waktu itu bupatinya takut karena ada banjir tahunan jadi kami menyiapkan tanah di dekat LP Perempuan tetapi saat berunding ternyata masyarakat sini tidak mau pindah dengan alasan bahwa ini adalah marwah dari masyarakat desa pulau kayu Aro.


Selanjutnya saya juga meminta kepada masyarakat pulau kayu Aro khususnya kecamatan Sekernan pada umumnya untuk dapat mensukseskan MTQ ini saya merasa terharu melihat tarian dari masyarakat mulai dari anak-anak ikut mensukseskan artinya masyarakat pulau kayu Aro mempunyai keimanan yang tebal sesuai tadi pemintaan camat tidak perlu kita menampilkan Qori-qoriah terbaik ditingkat kabupaten kalau bukan asli dari kecamatan Sekernan.


Selanjutnya terkait dengan sumber daya manusia saya yakin dan percaya tidak akan tumbuh dari desa di kecamatan sekernan.


Acara diakhiri dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati Muaro jambi yang didampingi oleh Camat Sekernan.(ndi/adv)

×
Berita Terbaru Update