Notification

×

Iklan

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Penurunan Stunting Terbaik

| Februari 28, 2023 WIB

 


TANJAB BARAT - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik se-Provinsi Jambi dalam penurunan prevalensi stunting.


Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jambi melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dan diterima langsung oleh Kepala Bappeda, Katamso, Selasa (28/02/23).


Sebagaimana disebutkan dalam piagam penghargaan yang diserahkan pada acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Program Bangga Kencana dan PPS Tahun 2023 di Hotel Aston Jambi tersebut, Tanjab Barat menjadi Terbaik I dalam upaya penurunan prevalensi stunting di Provinsi Jambi.


Kepala Bappeda Tanjab Barat, Katamso dalam pemaparannya menyampaikan bahwa disamping kegiatan rutin, perhatian dan komitmen Bupati sangat kuat terhadap penurunan stunting di Tanjab Barat.


“Bupati juga secara rutin selalu menyampaikan Pola hidup sehat pada kegiatan safari subuh dan safari Jumat, kemudian kegiatan jemput bola JAS BERKAH (jemput anak stunting),” jelasnya.


“Bapak Bupati juga melaksanakan rapat evaluasi terhadap Camat ,Kades dan Lurah, kemudian tentunya partisipasi Bapak Asuh Stunting ( TNI) melalui danramil dan Babinsa di lapangan serta Kapolsek dan jajarannya,” tambahnya.


“Memang kita salut dengan kemampuan beliau bapak bupati dalam waktu singkat mampu menurunkan angka stunting, padahal itu pekerjaan yang tidak mudah. Tetapi beliau mampu melakukan itu,” timpal Kadis DKP, Netti Martini.


Sementara ditemui di ruang kerjanya, Bupati Anwar Sadat, sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan BKKBN Provinsi Jambi atas penghargaan tersebut. Bupati juga sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam upaya penurunan angka kasus stunting di Tanjab barat.


“Justru dengan penghargaan ini, bisa menjadi pemacu semangat kita untuk terus berupaya lebih baik lagi dalam menurunkan angka kasus stunting di Tanjab Barat,” harapnya.


Pada kegiatan yang sama, Pemkab Tanjab Barat juga menerima apresiasi dan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Cakupan Laporan Praktik Mandiri Bidan Dengan SIGA (Sistem Informasi Keluarga) tertinggi pada pelaksanaan SIGA Tahun 2022. (die)

×
Berita Terbaru Update