Notification

×

Iklan

Pj Bupati Musrojambi Saksikan Langsung Melalui Zoom Metting Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-77

| September 24, 2022 WIB
Sumber : Doc. Diskominfo Muarojambi

Muarojambi - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH beserta Forkopimda Muaro Jambi menyaksikan langsung peringatan  upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-77 RI melalui zoom metting. 


Tampak Presiden Ir. Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di halaman Istana Merdeka Jakarta. Jokowi tampak memakai baju adat Dolomani dari Buton Sulawesi Tenggara.


Melalui zoom metting, tampak Presiden Ir. Jokowi Dodo beserta Ibu Negara Iriana dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wurry tiba di tempat upacara pada pukul 09.57 WIB. Acara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Presiden Ir. Jokowi selaku Inspektur Upacara. Kemudian, Jokowi memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.


"Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, utamanya sang proklamator Bung Karno dan Bung Hatta," ucap presiden Ir. Jokowi.


Baju adat Dolomani yang dipakai Jokowi didominasi warna merah dan putih. Bagian dalam bewarna putih, sementara luarnya bewarna merah.


Adapun peringatan HUT ke-77 RI di Istana diselenggarakan secara terbuka dengan mengundang 2.000 masyarakat. Sejumlah menteri hingga mantan presiden dan wakil presiden juga hadir. (Adv)

×
Berita Terbaru Update