Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Pj Bupati Muarojambi Temui Para Warga yang Memblokir Jalan Desa Talang Duku

| September 13, 2022 WIB

Muarojambi - Ratusan warga Desa Talang Duku Kecamatan Taman Rajo dan sekitarnya memblokir ruas jalan menuju pelabuhan Talang Duku, Selasa (13/09/22).


Mereka menuntut janji perusahaan yang ada di sekitar kec. Taman rajo untuk membangun jalan yang rusak akibat aktivitas dari mobil perusahaan.


Pj Bupati Muaro Jambi terjun kelokasi bersama-sama Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Kasat Pol PP, kaban kesbangpol, serta beberapa pejabat lainnya. Tak mau persoalan ini berlarut, Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah langsung turun menenangkan masyarakat.


Menurut Pj Bupati, persoalan ini harus diselesaikan secepat mungkin, sebab dia tak mau masyarakat Muaro Jambi terus menderita akibat rusaknya jalan tersebut. "Ini harus segera mungkin diselesaikan," kata Bachyuni.


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati langsung memanggil pihak perusahaan. Mereka diminta untuk menjelaskan kepada masyarakat apa persoalan yang terjadi sehingga kesepakatan yang sudah ditandatangani oleh perusahaan-perusahaan tersebut belum terealisasi sampai sekarang.


Sebelumnya perusahaan-perusahaan yang berada di seputaran kecamatan taman rajo sudah menemui kata sepakat untuk melakukan iuran membangun jalan ini. Setelah dihitung, dana yang harus dikumpulkan sebanyak lebih kurang Rp 8 miliar.


Namun hingga saat ini dana tersebut belum terkumpul. Hadir juga pada malam ini kapolda jambi irjen Pol. A.Rachmad Wibowo, S.IK untuk memediasi warga dengan pihak perusahaan,tapi tetap tidak menemui titik terang,warga tetap bersikukuh akan memblokir jalan sampai tuntutan mereka tercapai. (Adv)

×
Berita Terbaru Update