Notification

×

Iklan

PDAM Tirta Muarojambi Tidak Sehat, 70℅ Penghasilan Lari ke Karyawan

| April 20, 2022 WIB

 


Muarojambi -- Dirut PDAM Tirta Muarojambi Budi Mulya beserta jajaran direksinya akhirnya dipanggil juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi dan dewan Pengawasan. Rabu (20/4).


Pada rapat tertutup yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Muarojambi, Direktur beserta jajarannya dicecer habis oleh Sekda Muarojambi H Budhi Hartono.


Dalam rapat tersebut, Sekda meminta PDAM Muarojambi dapat segera memperbaiki kinerja. Agar tidak ada lagi keluhan-keluhan dari pelanggan.


Usai rapat Sekda menyebut jika kondisi PDAM Tirta Muarojambi kurang sehat dari berbagai lini, terutama dari sisi pemasukan.


Katanya, di PDAM sudah kebanyakan karyawan sehingga keuangan habis tersedot membayar gaji dari karyawan itu sendiri.


"PDAM kita sudah lama tidak sehat. 70 persen pendapatan lari ke karyawan. Sementara kinerja tidak ditingkatkan," Ujar Sekda.


Sekda melanjutkan, seharusnya jika karyawan banyak tentu pelayanan kepada pelanggan akan semakin baik. Sementara ini malah sebaliknya.


Untuk itu, kedepan dirinya berharap agar kinerja lebih diutamakan. Sebab ini merupakan pelayanan untuk masyarakat.


"Idealnya 1.000 pelanggan itu delapan orang pegawai. Sedangkan kita 15.000 pelanggan karyawannya lebih dari 100 orang. Itu sudah over load," katanya.


"Kita dorong, dengan jumlah karyawan yang banyak itu, kita lebih meningkatkan kinerja," Pungkasnya. (Ndi)

×
Berita Terbaru Update