Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Sekda Batanghari Lantik 15 Orang Pejabat Ekselon III dan IV.

| March 23, 2022 WIB

 


Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari, selain melakukan rotasi terhadap lima pejabat pimpinan tinggi pratama juga melantik ASN baik itu dari eselon III maupun eselon IV.


Pengambilan sumpah jabatan sebanyak 15 pejabat itu dilakukan pada Selasa (23/3/2022) oleh Sekretaris Daerah, Muhammad Azan.


Adapun pejabat eselon III yang diambil sumpah dalam jabatannya yakni Munir sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setda Batanghari dan dr Hermina M Basrie sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Hamba Muara Bulian.


Selanjutnya, pejabat eselon IV yang diambil sumpah dalam jabatannya yakni Rosdiana, Farida, Rusnawati, Rifdayani, Erlina Efriani, M Susis, Ratna Ningsih, dr Nelmi Nofyanti, Adam Kusuma, M Mukhlasin, Jumadi, dr Antonnio Meilanda dan Evi Chandra.


Nama pejabat yang dilantik sesuai Keputusan Bupati Batanghari yang didominasi oleh UPTD Puskesmas, Dinas Kesehatan.


Sekda menyebut terhadap ASN yang dilantik untuk segera dapat sinergi dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Batanghari Tangguh.


“Dengan dilaksanakannya penyegaran dan pengisian jabatan mampu menambah kinerja OPD dilingkungan Pemkab Batanghari. Karena Aset daerah yang berharga adalah sumber daya manusia yang berkualitas,” katanya.


Di bidang kesehatan kata Sekda merupakan faktor utama yang diperlukan. Disamping, peningkatan kesejahteraan masyarakat.


“Peningkatan dalam kesehatan perlu terus ditingkatkan agar semua lapisan masyarakat dapat memperoleh secara mudah dan murah,” ujarnya.


Sasaran utama pembangunan bidang kesehatan adalah pelayanan yang bermutu dan merata sehingga mampu mewujudkan manusia yang sehat, cerdas, kreatif dan produktif.


Adapun upaya peningkatan status kesehatan yang harus dilakukan adalah diantarnya menurunkan angka stunting.


“Kita akan berikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, nantinya melalui dokter keliling,” katanya.


Diketahui sebelumya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk eselon II berdasarkan keputusan Bupati Batanghari yakni Rijaluddin jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhammad Rifai jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Henry Jumiral Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Selanjutnya, Iskandar jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Informasi Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dan Verry Ardiansyah Stad Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. (Adv) 

×
Berita Terbaru Update