Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Endi : Pers Merupakan Mitra Kerja Pemerintah

| March 24, 2022 WIB

 

Foto Bersama Anggota ASWHAJA

Muarojambi -Baiknya roda pemerintah itu sudah pasti harus didukung dengan adanya keikutsertaan pengawasan didalamnya. Selain dari pihak internal, tentunya juga perlu dari pihak eksternal, dalam hal ini adalah pelaku jurnalistik atau wartawan. 


Hal tersebut disampaikan Ketua terpilih Alinasi Wartawan Harian Aktif Muarojambi (Aswhaja) Endi Darmi periode 2022 - 2025, saat digelar acara serah terima jabatan antara ketua Aswhaja yang lama bersama ketua Aswhaja yang terpilih. Kamis (24/03/22). 


"Karena saat ini sudah era nya keterbukaan, tugas kita hanya sebagai sarana penyampaian informasi kepada seluruh element masyarakat, dan sebagai lembaga sosial yang memiliki sifat pengawasan yang independent terhadap pemerintahan, " Ujarnya. 


Selain itu dirinya menambahkan, pers yang bebas itu bertanggung jawab serta berperan penting dalam masyarakat demokratis dan menjadi salah satu unsur pokok untuk mewujudkan Pemerintahan yang demokratis. 


"Jadi kita insan pers itu dituntut bisa memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat, jujur dan benar," Sampainya. 


Dari itu dirinya berharap, antara insan pers dan pemerintah selalu dapat mewujudkan hubungan yang baik dan harmonis, sehingga ada subangsih wartawan dalam memajuka program - program yang ada di pemerintah. 


"Maka, jangan lagi ada prasangka yang kurang baik akan wartawan, karena tanpa wartawan bagaimana pemerintah bisa menyampaikan program - program mereka dengan baik juga," Pungkasnya (**) 













×
Berita Terbaru Update