Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Sekda Batanghari Lantik PJ Desa Matagual

| February 04, 2022 WIB

 


Batanghari - Sekretaris Daerah (Sekda) M. Azan, Jum’at (04/02/22). Lantik Saipul Anwar sebagai Pejabat Kepala Desa Matagual Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari.


Saipul Anwar juga pernah menjabat Sebagai Kepala Desa Bajubang laut. Kini kembali dilantik menjadi pejabat Kepala Desa Matagual.


Pelantikan bertempat di ruang pola kecil Kantor Bupati, turut hadiri dalam acara para kepala OPD yang berada ruang lingkup Bumi Serentak Bak Regam, Camat Batin XXIV serta jajaran, perangkat Desa Matagual dan tamu undangan lainnya.


Dalam acara Bupati Batanghari yang diwakili Sekda M. Azan, SH mengatakan sebagai orang nomor satu di dalam struktur pemerintah desa tentu kepala desa memiliki tugas dan fungsi yang strategis.


” Pemerintah Desa bersifat otonom dan harus dapat dekat dengan masyarakat baik dari sisi pelayanan umum maupun dari sisi pembangunan. Ditambah lagi dengan kebijakan pemerintah pusat bahwa pembangunan nasional dimulai dari tingkat desa,” kata Azan. 


Masih dikatanya Sekda, M, Azan, SH, situasi pandemi covid-19 yang belum menunjukan pengurangan saat ini, masih perlu tindakan-tindakan yang diambil untuk segera dilaksanakan.


Dalam momen pelantikan ini, masih disebutkan Sekda, diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat untuk mendukung program-program pemerintah daerah dengan jalinan kerja sama dan komunikasi yang baik.


” Saya sampaikan kepada saudara pejabat kepala desa yang dilantik mari sesuai kewenangan kita masing-masing. Segera melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penanggulangan covid-19 ini,” imbuh Sekda.


” Kalau sudah terjalin semua, insya Allah visi dan misi Kabupaten Batanghari Tangguh dapat diwujudkan,” tegasnya. (adv/vov) 

×
Berita Terbaru Update