Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Prodi KPI IAIMA Jambi Gelar Makrab, Get Solidarity With Chemistry

| January 02, 2022 WIB

 


Jambi - Program Pendidikan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Studi Islam, Instititut Agama Islam Muhammad  Azim (IAIMA) Jambi gelar kegiatan Masa Keakraban ( Makrab), dengan tema Menjalin Keakraban menyatukan perbedaan, tanam kebersamaan, pupuk persatuan, hasilkan persaudaraan, "Get Solidarity With Chemistry"


Kegiatan yang yang dilaksanakan di Pojok Kopi Dusun, Komplek percandian Muaro Jambi, Minggu (02/01/22) ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa KPI dari mulai Semester 1 hingga 5, dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwan dan Studi Islam, Muhammad Ilham., M.Ag. serta dihadiri Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI ) Zulfikar., M.Ag, Dosen KPI, serta Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi KPI, IAIMA Jambi, Yufemri.



Dalam sampaiannya, Muhammad Ilham, Dekan Fakultas Dakwah dan Studi Islam, IAIMA Jambi mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan makrab yang digelar oleh mahasiswa Prodi KPI tersebut, pasalnya  menurut dirinya, acara ini merupakan acara MAKRAB pertama kali yang dilakukan oleh Fakultas Dakwah dan Studi Islam, IAIMA Jambi.



Dirinya berharap melalui MAKRAB ini dapat menciptakan rasa keakraban serta komunikasi yang baik antara sesama mahasiswa, dan memupuk rasa saling tolong menolong antara mahasiswa Prodi KPI IAIMA Jambi dalam aktivitas perkuliahan.



"Alhamdulillah, saya sangat bersukur, dengan terlaksananya  kegiatan MAKRAB ini. Karena, tentu akan menambah jalinan rasa persaudaraan antara seluruh Mahasiswa KPI," Ucapnya.


Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Zulfikar., M.,Ag Kaprodi KPI, selain juga mengapresiasi acara MAKRAB tersebut, dirinya juga sangat puas serta bangga dengan terselenggara nya acara MAKRAB tersebut.



Karena menurut dirinya, dengan MAKRAB yang dilakukan ini tentu akan tercipta hubungan kekeluargaan antara mahasiswa KPI baik sesama teman satu angkatan ataupun dengan kaka tingkat lainnya. Sehingga, bisa berbagai dan bertukar pengalaman sesama mahasiswa.



"Acara MAKRAB KPI kali ini saya rasa sudah sangat baik sekali, ini sudah jauh dari kata sempurna untuk kategori MAKRAB yang baru dilaksanakan pertamakalinya, semoga rasa persaudaraan kita serta rasa solidaritas antara seluruh mahasiwa serta dosen - dosen nya semakin baik, Nilai-nilai ini yang biasanya ditanamkan dalam kegiatan makrab," Ujarnya


Sementara itu, Muhammad Rosidin ketua pelaksana MAKRAB mengatakan, sangat senang dengan terwujudnya MAKRAB Prodi KPI ini karena melaui makrab tersebut ada nilai lain yang bisa diambil yaitu kerja sama.



Sebab diisi dengan berbagai permainan disinilah nilai-nilai kerja sama dan sportivitas dijunjung, seperti cara bersikap untuk saling menolong pada sesama teman.


"Kerja sama selain menjadi nilai yang penting untuk diterapkan juga dapat mengasah kemampuan softskill pribadi," Ungkapnya (ndi)

×
Berita Terbaru Update