Notification

×

Iklan

Bupati Tanjab Barat berhara Adanya Partisipasi Masyarkat Untuk Sukseskan Program Pemerintah

| Oktober 24, 2021 WIB


Tanbab Barat - Provinsi Jambi. Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, berharap masyarakat dapat berpatisipasi dalam mensukseskan program pemerintah, baik daerah mau pun pusat.


Hal tersebut diungkapkan Bupati, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Nurul Iman Dusun Jati Luhur, Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam. Minggu (24/10/2021).


Hadir pada agenda tersebut, ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Wakil Ketua DPRD Sjafril Simamora, Camat Bram Itam Hendry Ponda, S. STP, MH, Babinsa, Polsek, Penjabat Kepala Desa Jati Mas, Ketua BPD, Tokoh masyarakat dan Masyarakat setempat.


Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menekankan akan pentingnya vaksin Covid 19. Mengingat vaksin ini bukan saja anjuran dari pemerintah yang diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar daerah, akan tetapi vaksin juga merupakan upaya dalam menjaga kemaslahatan tubuh.


"Setiap kita berangkat keluar daerah, atau pun umroh, Haji wajib vaksin, ini juga dalam rangka menjaga imun tubuh masyarakat agar kuat dari serangan virus Corona," ujarnya.


"mudah mudahan nanti kalau sudah di vaksin, Allah menjaga tubuh kita dari serangan penyakit, ini juga dalam rangka menjaga kesehatan kita dan termasuk diwajibkan oleh Pemerintah," tambah Bupati


Lebih lanjut Bupati menyampaikan, agar kepala Desa bermusyawarah terkait pembangunan di Desa serta menyarankan terkait pembangunan didasarkan pada skala prioritas. Tidak hanya dalam pembangunan fisik, pembangunan sumber daya manusia yang berpengetahuan juga menurutnya tidak kalah penting, baik itu pengetahuan umum atau pun keagamaan.


"Ditahun 2024, Pemkab Tanjab Barat menargetkan mencapai 6000 guru mengaji yang dapat dibantu Pemerintah Daerah, diharapkan ini dapat memotivasi anak-anak kita dan masyarakat untuk mengerti tentang ke agamaan untuk kehidupan sehari," tambahnya.


Lebih lanjut Bupati memberikan gambaran untuk para petani pinang, khususnya di jati mas, bahwa saat ini produksi pinang di Tanjab Barat sudah memiliki pasar yang jelas, dimana pemerintah telah menjalin kerjasama di bidang ekpor pinang. Hal ini diharapkan dapat menambah motivasi para petani pinang.


Dalam kegiatan yang sama, Bupati serahkan bantuan dana  CSR Bank Jambi Cabang Kuala Tungkal untuk pembangunan Masjid Nurul Iman dan Madrasah Nurul Islamiyah desa Jati Mas yang diterima langsung oleh pengurus masjid. (Db) 
×
Berita Terbaru Update