Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Master Linting, Geliat Usaha ditengah Pandemi

| September 04, 2021 WIB


Muarojambi - Saat ini bukan di Indonesia saja yang mengalami sulitnya ekonomi disebabkan pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia. 


Dimana banyak sekali aturan - aturan protokol kesehatan yang diberlakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat agar dapat menekan angka penyebaran virus corona ini. 


Tentunya, hal tersebutlah yang membuat beberapa masyarakat harus dipaksa untuk menciptakan berbagai usaha kreatif ditengah pandemi seperti sekarang ini. 


Seperti yang dilakukan Hendri Kurniawan (30) warga asal Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi yang mencoba memulai usahanya dibidang tembakau sigaret premium berbagai rasa yang bahan bakunya dia dapatkan langsung dari para petani tembakau dari seluruh indonesia. 


Menurutnya hal ini ia lakukan untuk mengembalikan para pencinta tembakau yang ingin sensasi tembakau yang berbeda - beda tetapi dengan bajet yang sangat ekonomis. 


"Jadi perbedaan kios tembakau saya ini dari yang lain saya dapat menjamin kualitas tembakau yang saya jual merupakan tambakau baik, atau bisa dibilang mendekati kualitas premium, dan berbagai rasa dari rasa buah, kopi dan original rasa tembakau," Terangnya kepada media ini, Sabtu (04/09/21) 


Dirinya mengatakan, asal mulai ide penjualan tembakau ini diawali dari sepinya job profesinya sebagai foto grafer, yang membuat beberapa dari teman - teman satu profesinya banyak yang beralih dari sigaret yang beredar ke tembakau gulung yang rasanya tidak kalah dari sigaret yang dijula pada umumnya. 


"Jadi saya berfikir kenapa tidak saya coba saja jualan, karena saya liat di jambi banyak sekali penggemarnya, karena harga murah dan jauh lebih hemat dari sigaret pada umumnya," Sebutnya. 


Sedangkan usaha yang baru ia rintis ini dengan namai Mr. Linting yang berada di Jln. LintasTimur Sumatera, RT 06, Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. (ndi) 


×
Berita Terbaru Update