Notification

×

Iklan

Walkot Jambi, Lantik Ratusan Pejabat di Makam Covid-19

| Mei 20, 2021 WIB

 

Foto : Antara News Sumsel

PERSROOM.COM, Jambi - Wali Kota Jambi H Syarif Fasha melantik 135 orang pejabat eselon II, III dan IV pada sekretariat daerah itu di kompleks pemakaman khusus untuk pasien COVID-19 yang meninggal dunia, di TPU Pusara Agung Kota Jambi, Rabu,

Para pejabat yang akan menempati posisi jabatan pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Jambi tersebut mengikut prosesi janji dan sumpah jabatan yang dipandu oleh Wali Kota Syarif Fasha.

Pelantikan digelar di ruang terbuka, tanpa tenda atau pelindung di atasnya, Acara itu digelar pada pagi hari.

Orang nomor satu di Pemkot Jambi itu mengatakan, sengaja , memilih lokasi pelantikan para pejabat di tempat pemakaman COVID-19, bukan hal yang spesial tetapi hanya untuk mengingatkan kepada semua orang baik para pejabat dan masyarakat bahwa COVID-19 itu ada.

"Wabah COVID-19  ada di antara kita semua, makanya saya sengaja memilih lokasi pelantikan di tempat pemakaman COVID-19 agar para pejabat dan masyarakat tahu bahwa COVID-19 itu memang ada," kata Fasha penyintas COVID-19 itu.

Wali Kota mengingatkan kepada pejabat dan masyarakat harus waspada dan harus menjalankan protokol kesehatan dan kita semua agar dapat terhindar dari terinfeksi penyakit tersebut.

"Jangan beranggapan COVID-19, tidak ada yang bisa sembuh sendiri dan buktinya korban karena COVID-19 sudah ada yang dimakamkan dan itu adalah pesan moral kepada mereka yang saya lantik,"katanya.

Ia menjelaskan, penempatan pejabat baru itu  berdasarkan penilaian dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui proses yang sangat panjang.

"Tidak hanya proses sehari dan dua hari, tetapi prosesnya berbulan-bulan untuk menyikapi, melihat dan mendata pejabat, dan hasilnya yang dilantik hari ini di pemakaman pasien COVID-19," kata wali kota..

Bukan sekali ini saja Wali Kota Jambi melakukan prosesi pelantikan di tempat yang tidak biasanya. Hal sama juga dilakukan ketika pelantikan CPNS atau pegawai baru di lingkungan Pemkot Jambi.

Tahun lalu, Wali Kota Jambi melakukan pelantikan CPNS di kawasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Talang Duku. Kemudian wali kota juga menggelar penerimaan CPNS di atas dermaga wisata Danau Sipin.


Sumber : Sumsel.antaranews.com

×
Berita Terbaru Update