Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Hengkang Dari Demokrat, AJB Pilih Partai Surya Paloh

| May 10, 2021 WIB

PERSROOM.COM, Jambi - Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB) mendadak hengkang dari Partai Demokrat yang telah membesarkan dan menghantarkannya menjadi Walikota Sungai Penuh dua periode. Kini, AJB bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kabarnya, di partai Surya Paloh tersebut, AJB dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah NasDem Provinsi Jambi. Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD NasDem Provinsi Jambi, Agus Roni. "Iya benar, beliau (AJB, red) sekarang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah NasDem," katanya.

Namun sayangnya, sampai Minggu (9/5) belum didapat konfirmasi dari AJB mengapa dia hengkang dari Demokrat. Namun, dari kabar yang beredar, AJB sudah tidak nyaman dan kecewa dengan partai berlambang mercy tersebut.

Seperti diketahui, pada Pilgub Jambi 9 Desember lalu, Partai Demokrat yang memiliki 7 kursi di DPRD Provinsi Jambi tidak mendukung AJB. Sebaliknya, Demokrat malah menjatuhkan dukungan kepada pasangan incumbent Fachrori-Syafril.

Padahal, AJB sendiri merupakan kader potensial yang dimiliki Demokrat saat ini. Ia juga waktu itu menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Provinsi Jambi, dan satu-satunya kepala daerah yang masih menjabat di Jambi. Keputusan partai Demokrat itu bersebrangan dengan komitmen partai sebelumnya yang menyatakan akan memprioritaskan untuk mengusung kader sendiri di Pilgub Jambi.

Sebaliknya, ketika itu, Nasdem yang memiliki dua kursi di DPRD Provinsi Jambi memberikan dukungan kepada AJB. AJB yang ketika itu maju sebagai wakil Syarif Fasha sangat berharap dukungan Demokrat. Namun, harapan itu sirna. Di masa akhir pendaftaran Demokrat memilih kandidat lain.

Gara gara keputusan Demokrat tersebut, pasangan Fasha-AJB AJB tidak bisa ikut bertarung di Pilgub Jambi karena kekurangan jumlah dukungan. Keduanya hanya diusung oleh Nasdem. Kuat dugaan, keputusan Demokrat tersebut membuat AJB sangat kecewa. Apalagi belakangan diketahui dari hasil Pilgub paslon Fachrori-Syafril yang diusung Demokrat kalah dalam pertarungan.

Terpisah, Sekretaris DPD Pairtai Demokrat Mirza Havis membenarkan jika AJB telah mengundurkan diri dari Partai Demokrat. "Ya benar pak AJB mengundurkan diri dr Partai Demokrat tapi kalau nyebrang ke tempat lain saya belum dapat  info," katanya.

Berdasarkan informasi,  surat pengunduran diri AJB dari keanggotaan partai Demokrat dikirim langsung ke DPP Partai Demokrat tanggal 29 Maret 2021 lalu. Perihal surat pengunduran diri.
Surat tersebut ditandatangani AJB dengan tembusan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi dan Ketua DPC Demokrat Sungaipenuh.(*)  

Sumber : JambiOne.com

×
Berita Terbaru Update