Notification

×

Iklan

Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat 2021, Bagi yang Nekat Mudik, Diharuskan Menunjukkan Suket Bebas Covid 19

| Mei 05, 2021 WIB


PERSROOM.COM, Muarojambi - Demi Terciptannya Idul Fitri 1442 H, yang aman, nyaman serta kondusif, Rabu (05/05/21) pagi Mapolres Muarojambi gelar apel Pasukan Oprasi Ketupat tahun 2021.

Selain itu, Apel ini juga turut dilaksanakn secara serentak oleh Seluruh jajaran Polri diseluruh Indonesia.
Pada pelaksanaannya, Apel Gelar Pasukan ini dipipimpin langsung oleh AKBP Ardiyanto, serta dihadiri oleh seluruh jajaran Polri di Mapolres Muarojambi. 

Kapolres Muarojambi pada sambutannya menyampaikan amanat Kapolri, yakni ' apel pasukan sinergi antara TNI-Polri dan Instansi terkait tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 2021 serta peniadaan mudik lebaran tahun ini.

Dilanjutkannya, sedangkan dalam OPS ketupat Siginjai 2021 nanti, Polres Muarojambi akan menurunkan 182 personil, yang terdiri dari 142 personil Polres Muarojambi, serta ditambah 40 personil dari tim gabungan, yang akan dilaksanakan mulai 06 Mei sampai 17 Mei 2021.

Apel ini juga, seagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan OPS ketupat rangka pengamanan hari lebaran, OPS Yustisi serta menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas. 

"Saat ini covid naik 2.03%, disebabkan karena peningkatan aktivitas masyarakat menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik pada hari raya idulfitri , kebijakan tersebut karena situasi saat ini merupakan situasi darurat covid 19," Sebu Kapolres. 

Diteruskannya, meskipun keinginan masyarakat sulit untuk dipisahkan mau mudik, maka berdasarkan survei kementerian Perhubungan apabila pemerintah tidak melaksanakan larangan mudik, maka covid akan meningkat. 

"Maka OPS Ketupat 2021 kali ini dituntut untuk menjaga keselamatan masyarakat lebih utama," Ujarnya. 
Kapolres menegaskan, kepada petugas Satgas Covid Muarojambi dan Personel yang melaksanakan PAM Penyekatan dan PAM Lebaran untuk lebih menegakkan protokol kesehatan kepada diri sendiri dan masyarakat, penegasan larangan mudik .

"Bagi yang nekat mudik, mereka harus menunjukkan suket bebas covid 19, dan ada kebijakan khusus bagi pemudik oleh pemerintah," Imbuhnya. 
Dari itu, dirinya menghimbau, mari mematuhi peraturan pemerintah terkait larangan mudik , dan penegasan mematuhi protokol kesehatan, semua demi mencegah penyebaran virus Covid 19.

"Pada operasi ketupat jelang lebaran ini, kita sudah mendirikan pos terpadu , patroli, mendirikan posko dipusat keramaian , melakukan Sean antigen dan pembagian masker , penegakan hukum pelanggar covid secara humanis, berkoordinasi dengan satgas Covid terhadap tempat wisata dan keramaian lainnya yang tidak mematuhi prokes' tutur Kapolres," Ungkap Kapolres Muarojambi (ndi
×
Berita Terbaru Update