Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Satu Kecamatan di Batanghari Masuk Zona Merah Covid-19

| April 27, 2021 WIB

PERSROOM.COM, Batanghari - Satu kecamatan di Kabupaten Batanghari menjadi wilayah zona merah Covid-19. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie mengatakan satu kecamatan yang kini masuk zona risiko tinggi tersebut adalah Kecamatan Muara Bulian.


Menurutnya, hal itu disebabkan lonjakan kasus per hari tercatat capai belasan kasus konfirmasi positif Covid-19.


"Ada satu kecamatan yang zona merah, di Muara Bulian. Satgas tingkat kabupaten telah menetapkannya, karena ada lonjakan kasus yang signifikan," kata dr Elfie Yennie selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Selasa (27/4/2021).


Dia mengaku bahwa secara keseluruhan, lau kasus Covid-19 di Batanghari menunjukkan grafik peningkatan. Selain Muara Bulian yang kini berstatus zona merah, kecamatan lain maksimal berstatus zona oranye dan kuning.


“Kecamatan Pemayung oranye, Muara Tembesi oranye, Bajubang dan Batin XXIV zona kuning, Mersam, Maro Sebo Ilir dan Maro Sebo Ulu status zona hijau,” ungkap dr Elfie.


Lanjutnya, seiring dengan ditetapkannya Muara Bulian sebagai penularan risiko tinggi maka aturannya sesuai PPKM skala mikro. Penanganannya akan berbeda tergantung kepada resiko disetiap RT.


“Misalnya, yang terjadi di lingkungan Perumnas Muara Bulian masuk kategori zona merah, maka kita imbau sementara waktu dilarang mengadakan kerumunan sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan Semua aktivitas kemasyarakatan sifatnya kerumanan tidak diperbolehkan sama sekali, akses keluar masuk daerah di sana dibatasi dan untuk beribadah di masjid juga dibatasi, ada beberapa aturan-aturan penanganan berdasarkan tingkatan zona,” pungkasnya. (Pov

×
Berita Terbaru Update