Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Kalui Seberat 5 Kg, Sangkut di Jaring Pukat Milik Warga Sekernan.

| April 17, 2021 WIB

PERSROOM.COM, Muarojambi - Ikan Gurami, atau ikan kalui jumbo seberat 5 kilo gram, Sabtu pagi (17/04/21) sangkut di jaring pukat milik nelayan warga di Muarojambi. 


Ikan kalui yang terbilang cukup besar ini tersangkut pada jaring pukat milik Semani, warga RT 07 Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi yang kesehariannya memang berprofesi sebagai nelayan di Sungai Batanghari. 


Semani menuturkan, menurutnya, meskipun ikan gurami ini termasuk salah satu ekosistem sungai Batanghari. Tetapi baru kali ini dirinya mendapatkan ikan kalui seberat 5 kilo gram. 


"Baru pertama dapat ikan Kalui sebesar ini, sebelumnya belum pernah," Sebutnya. 


Dirinya juga menjelaskan, ikan kalui yang ia dapat tersebut sangat besar untuk jenis ikan kalui pada umumnya yang pernah ia dapatkan. 


Selain itu dikatakannya, kemungkinan penyebab ikan ini tersangkut pada jaring yang ia pasang itu adalah akibat debit air Sungai Batanghari yang tinggi serta curah hujan beberapa hari belakangan ini. 


"Kena pukat, mungkin karena tadi malam ada hujan lebat jadi Ikan ini keluar dari persembunyiannya untuk mencari makan," Ujarnya.


Sementara itu, kini ikan kalui yang ia dapatkan tersebut ia gantung dipinggir Jalan Lintas Timur Sumatera depan rumahnya, untuk dijual dengan harga Rp. 50 ribu per kilo gramnya. 


"Di jual Rp 50.000 per kilo nya, Biasanya ada saja orang yang lewat dan membeli" Ungkapnya. (ndi

×
Berita Terbaru Update