Notification

×

Iklan

Dua Anak Perusahaan APP Grup Raih Penghargaan CSR Terbaik Tahun 2023

| Desember 19, 2023 WIB


TANJAB BARAT
- Dua anak Perusahaan dibawah naungan APP Grup yakni PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) dan PT Wirakarya Sakti (PT WKS), mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.


Kedua perusahaan ini mendapat predikat terbaik dalam merealisasikan pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP)/ CSR disepanjang tahun 2023.


PT LPPPI dan PT WKS juga didaulat dalam penandatangan 6 prasasti kerjsama pada penutupan pelaksanaan Forum CSR tahun 2023 yang digelar Bappeda Tanjab Barat di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (19/12).


Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno, S.E mengatakan bahwa terus berkoordinasi dengan semua stakeholder dalam melakukan tanggung jawab sosial perusahaannya, melalui pertimbangan kebutuhan masyarakat, kebijakan pemerintah dan kemampuan perusahaan merupakan tiga pilar yang menjadi pertimbangan dalam menjalankan program.


"Tahun ini dunia usaha masih terus berusaha pulih dari dampak ekonomi akibat dari pandemi covid 19. Namun, komitmen PT. LPPPI pada tahun 2023 telah menyalurkan CSR (TJSLP) ke beberapa aspek seperti bidang charity, infrastruktur, capacity building dan community development termasuk 3 program CSR yang hari ini ditandatangani prasastinya," tutur Suparno.


Sementara, Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat MAg meberikan apresiasi kepada seluruh perusahaan yang berpartisipasi dalam forum TJSLP, kami menghimbau kepada perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk aktif menyalurkan dan melaporkan tanggung jawab sosial perusahaan, CSR kepada Pemerintah," ujarnya.


Dirinya berharap, dengan adanya laporan itu bisa mengindikasikan bahwa perusahaan yang hadir di Kabupaten Tanjab Barat punya rasa kepedulian yang sama dan punya tanggung jawab yang sama dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Tanjung Jabung.


Ia juga mengapresiasi kepada perusahaan yang sudah melaporkan TJSLP kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, "Mudahan-mudahan, kolaborasi dan sinergi ini sama-sama dilakukan dalam rangka menuju Kabupaten yang lebih baik," terang Bupati Anwar Sadat.


Dalam sambutanya, Kepala Bappeda Kabupaten Tanjab Barat, Katamso SA SE ME memaparkan agenda Firum TJSLP tahun 2023 yang mengusung tema Kolaborasi dan Sinergi Pemerintah Daerah Dengan Badan Usaha Menuju Berkah.


Katamso menjelaskan tujuan progam TJSLP tahun 2023 untuk mewujudkan sinkronisasi, koordinasi dan sinergitas antara dunia usaha (perusahaan anggota) dengan pemerintah Kabupaten dalan pelaksanaan perencanaan pelaksanaan TJSLP.


Kini, total anggota Forum TJSLP kabupaten Tanjab Barat mecapai sebanyak 64 perusahaan yang bergerak diberbagai sektor mulai dari perkebunan kelapa sawit, pabrik pengelolaan kelapa sawit, bidang jual beli hasil bumi khusunya pinang, usaha eksploitasi Minyak dan Gas Bumi, bidang usaha hutan taman industri (HTI), bubur kertas dan kertas, usaha perbankan, serta bidang usaha pertambangan sumber daya mineral (batu bara).


Katamso menyampaikan capaian realisasi pelaksanaan mengalami peningkatan 8% dibanding tahun sebelumnya dengan total anggaran yang dikeluarkan sebanyak Rp 30.005.626.393.


Agenda Forum TJSLP 2023 diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan 6 Prasasti TJSLP serta pemberian piagam penghargaan kepada 27 perusahaan pelaksana TJSLP serta award kepada PT. LPPPI dan PT WKS. (die)

×
Berita Terbaru Update